MASA LALU vs MASA DEPAN

Masihkah anda mengingat sebuah peristiwa penting dalam hidup anda? Pahitkah pengalaman tersebut? Atau maniskah kejadian itu?.
Sebuah kejadian atau peristiwa yang mengesankan entah itu kebahagiaan maupun sebuah penderitaan tentunya tidak akan dapat kita lupakan. Ialah masa lalu, yang dengannya kita dapat belajar banyak hal. Dengan kegagalan kita dapat belajar bagaimana agar tidak kembali mengalami kegagalan seperti yang pernah kita alami, dengan kebahagiaan maka kita belajar bagamana cara membahagikan diri kita sendiri maupun orang lain.
Suatu cerita yang menyedihkan jika masih terdapat diantara kita yang menyesali masa lalu, misalnya karena kegagalan dalam usaha, menjalin kehidupan berumah tangga, ataupun masalah lain yang mungkin membuat kita terjatuh dan patah semangat. Tinggalkanlah penyesalan itu dan mulailah untuk membuka lembar baru. Masa lalu memang tak selalu manis untuk dikenang, akan tetapi masa depan kita tak akan pernah buruk untuk kita tata. Ia lebih bermakna dan bermanfaat bagi kita dari pada masa lalu kita. Dengan kata lain, tak ada kata “mungkin” bagi masa lalu dan tak ada kata “tak mungkin” bagi masa depan.
Kita tak akan pernah bisa mengubah masa lalu hanya dengan berfikir “mungkin” jika hari itu aku tak menemuinya, semua akan baik-baik saja; “mungkin” jika saat itu aku tak melakukan kesalahan aku masih dengan keberhasilanku itu. Stop berfikiran seperti itu.! dan mulailah menata hari yang baru, kelak tak ada yang tak mungkin selama kita masih memiliki smangat berusaha dan keinginan yang tentunya harus kita imbangi dengan meminta (berdo’a).
Berfikirlah akan impian anda dimasa yang akan datang? Ingat dan jadikan ia sebagai motivasi anda untuk selalu menatap kedepan. Good luck..!
by: fitri susanto
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top