-->

"MUNGKIN" dan "TAK MUNGKIN"


Masihkah anda mengingat sebuah peristiwa penting dalam hidup anda? Pahitkah pengalaman tersebut? Atau maniskah kejadian itu?.
Sebuah kejadian atau peristiwa yang mengesankan entah itu kebahagiaan maupun sebuah penderitaan tentunya tidak akan dapat kita lupakan. Ialah masa lalu, yang dengannya kita dapat belajar banyak hal. Dengan kegagalan kita dapat belajar bagaimana agar tidak kembali mengalami kegagalan seperti yang pernah kita alami, dengan kebahagiaan maka kita belajar bagaimana cara membahagiakan diri kita sendiri maupun orang lain.
Suatu cerita yang menyedihkan jika masih terdapat diantara kita yang menyesali masa lalu, misalnya karena kegagalan dalam usaha, menjalin kehidupan berumah tangga, atau pun masalah lain yang mungkin membuat kita terjatuh dan patah semangat. Tinggalkanlah penyesalan itu dan mulailah untuk membuka lembar baru. Masa lalu memang tak selalu manis untuk dikenang, akan tetapi masa depan kita tak akan pernah buruk untuk kita tata. Ia lebih bermakna dan bermanfaat bagi kita dari pada masa lalu kita. Dengan kata lain, tak ada kata “mungkin” bagi masa lalu dan tak ada kata “tak mungkin” bagi masa depan.
Kita tak akan pernah bisa mengubah masa lalu hanya dengan berfikir “mungkin” jika hari itu aku tak menemui nya, semua akan baik-baik saja; “mungkin” jika saat itu aku tak melakukan kesalahan aku masih dengan keberhasilan ku itu. STOP berfikir seperti itu.! dan mulailah menata hari yang baru, kelak tak ada yang tak mungkin selama kita masih memiliki semangat berusaha dan keinginan yang tentunya harus kita imbangi dengan meminta (berdo’a).
Jagalah semangat yang ada pada diri anda, karena semangat itu bagaikan gelas. Sebagus apapun gelas yang kita punya, ia tak akan berguna lagi jika telah pecah, ia hanya akan menjadi sampah. Begitu pula dengan semangat kita, secerdas dan sepintar apapun kita jika semangat telah tiada, maka kita hanya akan menjadi sampah.
Berfikirlah akan impian anda dimasa yang akan datang? Ingat dan jadikan ia sebagai motivasi anda untuk selalu menatap kedepan dan selalu berusaha. Good luck..!

the_leader's

Kajian Sejarah | Peristiwa | Agama | Kerajaan | Sosial Ekonomi | Susuanan Acara | Seni Budaya | Info Menarik Lainnya

 
About - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top