5 ACARA UNTUK BULAN PUASA


Sebagai kaum muslim tentu kita sangat mengagungkan bulan ramadhan, bulan dimana hanya terdapat sekali dalam satu tahun. Sebagian dari kita, terutama yang memiliki organisasi maupun lembaga tentunya berkeinginan untuk mengadakan acara untuk bulan ramadhan. Dibawah ini merupakan alternatif acara untuk bulan ramadhan:

1.       Buka bersama
Kebersamaan saat buka bersama memang merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu sekaligus menyenangkan, apalagi dilakukan dengan banyak teman, selain sebagai ajang silahturahmi biasanya buka bersama juga menjadi ajang main dan refresing.

2.       Pesantren kilat
Mengadakan pesantren kilat tidak serta merta hanya untuk anak-anak sekolah saja. Jika anda memiliki organisasi dan berkeinginan mengadakan acara yang berbeda pesantren kilat merupakan acara yang tepat untuk mengisi bulan ramadhan anda dengan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

3.       Tadarus al-qur’an
Meskipun menjadi acara dan kebiasaan yang umum, namun tadarus al-qur’an menjadi alternatif untuk mengisi kegiatan di bulan puasa. Apalagi bagi anda yang kost, tadarus al-qur’an dengan teman-teman kost bisa menjadi ajang keakraban sekaligus mengesankan bagi anda semua.

4.       Tadabur Alam
Sekali dua kali boleh lah refresing sekaligus melakukan tadabur alam. Pilih suasana alam yang natural mungkin, sehingga selain menambah pengetahuan juga mampu memberikan kenyamanan bagi anda saat melakukan ibadah puasa.

5.       Berbagi dengan anak yatim & fakir miskin

Semua orang pasti setuju yang namanya beramal di bulan puasa pahalanya berlipat ganda. Tidak ada salahnya bagi anda yang ingin menambah amalan di bulan puasa untuk mengadakan bakti sosial dengan memberi santunan pada anak yatim dan fakir miskin. Panti asuhan juga banyak yang senantiasa menerima anda dengan tangan terbuka.

Uraian diatas merupakan alternatif acara untuk bulan puasa. Selain bermanfaat tentunya juga dapat menambah pahala anda di bulan puasa.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top