5 Tips Mengajarkan Anak Puasa Pertama

bulan Ramadhan 1435 H telah menanti, Bagi anda yang sudah dewasa, menahan lapar dan dahaga selama seharian mungkin sudah menjadi hal biasa. Namun bagaimana mengajarkan anak puasa pertama? Mungkin sebagai orang tua yang tidak tega melihat buah hati kelaparan dan lemas di hari-hari pertama puasanya. Dibawah ini adalah tips untuk mengajarkan anak puasa pertama.
1.    Beri Reword
Mungkin tips ini akan sangat membantu anda dalam mengajarkan anak puasa pertama. Anda bisa saja memberikan sesuatu jika si kecil mampu berpuasa setengah hari, ataupun sehari penuh.
2.    Bertahap
Mengajarkan anak secara bertahap seperti setengah hari maupun 2/3 hari merupakan hal bijak bagi orang tua dalam mengajarkan anak puasa pertama. Dengan memberikan latihan berpuasa secara bertahap diharapkan anak perlahan mulai terbiasa menahan lapar dan dahaga selama seharian penuh.
3.    Cukupkan nutrisi
Pastikan Saat berbuka dan sahur buah hati anda makan makanan yang bergizi. Hal ini diharapkan mampu memberi nutrisi anak selama berpuasa. Perbanyak sayur dan buah merupakan salah satu usaha dalam menjaga nutrisi anak tetap terjamin.
4.    Alihkan dengan hal lain
Tidak ada salahnya memberikan anak mainan guna mengalihkan perhatiannya dari camilan. Namun hal ini harus anda perhatikan, jangan sampai mainan yang anda berikan justru memberikan efek kurang baik bagi buah hati anda.
5.    Reword lagi
Untuk memberi semangat dalam berpuasa, cobalah memberi harapan buah hati anda jika mampu berpuasa selama sebulan penuh akan anda kasih hadiah yang cukup menarik.

Sedikit tips di atas semoga mampu mempermudah anda dalam mengajarkan anak berpuasa pertama.
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top