6 Tips dan Cara Mengoptimalkan Hasil Foto Selfie Anda

Foto Selfie. Seiring perkembangan teknologi komunikasi kini handphone hadir dengan fasilitas kamera berkapasitas besar. Hasil yang didapatkan nya pun tidak kalah apik dengan hasil dari kamera digital, terlebih 2 tahun terakhir ini telah merebak sindrom selfie. Selfie merupakan tindakan memotret diri sendiri yang kemudian diperlihatkan ke orang lain baik dengan media sosial maupun yang lainnya. Pada perkembangannya momentum ini tidak di sia-siakan oleh kalangan pebisnis untuk kepentingan memperbesar jaringan dengan mengadakan berbagai lomba. Salah satu lomba yang kerap dan menjadi gandrungan para anak muda adalah lomba foto selfie ini. Hadiah yang ditawarkannya pun sangat beragam tergantung kemampuan brand yang mengadakan event tersebut, mulai dari paket belanja, paket liburan, sampai smart phone tidak jarang dijadikan penarik bagi peserta lomba. Sedikit share pada anda penggandrung foto selfie dibawah ini merupakan tips untuk mengoptimalkan hasil foto selfie anda. 
1. Percaya Diri 
Tak perlu anda mencontoh atau meniru gaya selfie orang lain, hal ini akan terlihat hasil dari foto anda kurang maksimal & terlihat kaku. Buatlah senatural mungkin dengan gaya dan ciri khas anda sendiri. 
2. Bikin Se Natural Mungkin 
Pahamkan pada benak anda bahwa anda memiliki keistimewaan dibandingkan dengan yang lain. Dengan berfikir demikian pasti action anda akan lebih menarik untuk di liahat. 
3. Atur Kamera Anda
Pengaturan pencahayaan dalam foto selfie tidak seperti yang dilakukan dengan kamera digital maupun DSLR, namun lebih ke arah pengaturan jarak antara foto dengan obyek (anda sendiri). Dengan jarak yang pas anda akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang anda harapkan, jangan sampai terlalu dekat atau malah terlalu jauh. 
4. Manfaatkan Sekitar 
foto-selfieKeunikan hasil foto selfie tidak serta merta didapat dari kemampuan kamera smart phone anda, background maupun keadaan sekitar dimana foto tersebut anda ambil juga sangat mempengaruhi keistimewaan sebuah foto selfie. Seperti keadaan alam, benda-benda di sekitar, termasuk pencahayaan akan memaksimalkan hasil selfie anda. 
5. Bikin Tema 
Jika anda tengah mencoba berfoto selfie usahakan judul/ tema yang akan anda sampaikan ke publik dapat diterima dengan mudah. Hal ini akan menjadikan foto anda dapat bercerita meskipun tanpa anda kasih keterangan. 
6. Jangan Lupa Upload 
Hasil dari selfie anda akan percuma jika hanya anda sendiri yang menikmatinya. Upload dan bagikan kepada teman-teman anda sebanyak mungkin. Dengan komentar dan penilaian teman anda dapat belajar untuk menghasilkan foto selfie yang lebih baik. 

Sedikit tips dan trik cara mengoptimalkan hasil foto selfie di atas semoga dapat menambah wawasan anda dalam berselfie ria. Tetap narsis dan tetap ciut deh pokoknya.
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top