Tuntunan Puasa Ramadhan


Ramadhan 1435 H hampir tiba, tidak ada salahnya untuk kembali membuka buku tuntunan puasa ramadhan yang kita miliki, biasanya dalam buku tuntunan puasa ramadhan akan membahas mulai dari mandi wajib/ bersuci sebelum datangnya bulan ramadhan, niat melaksanakan ibada puasa, niat sholat sunah tarawih, doa berbuka puasa ramadhan, kemudian ada juga niat dan cara bersahur dan mengakhirinya. 

Jika memang kita tidak menemukannya anda jangan terlalu khawatir karena media online sekarang telah banyak artikel yang membahas mengenai panduan puasa ramadhan maupun panduan puasa sunah yang lain. Salah satu situs yang dapat dijadikan referensi dalam melaksanakan ibadah puasa adalah www.sabah.org.my . dalam salah satu ulasannya mengenai puasa ramadhan terlihat cukup lengkap, diantaranya adalah membahas mengenai keutamaan bulan ramadhan dan keutamaan beramal di dalamnya, masyru'iyat dan matlamat puasa ramadhan, cara menetapkan awal dan akhir bulan, rukun puasa, yang diwajibkan puasa ramadhan, yang dilarang puasa, yang diberi kelonggaran untuk tidak puasa ramadhan, hal-hal yang membatalkan puasa, hal-hal yang boleh dikerjakan waktu ibadah puasa, dan adab-adab puasa ramadhan.

Banyak hal yang mesti kita persiapkan menjelang datangnya bulan ramadhan, salah satunya dalah tuntunan puasa ramadhan. Maka bersiaplah sedini mungkin agar bulan suci ramadhan 1435H tidak berlalu begitu saja tanpa adanya peningkatan dalam diri kita. Dengan memahami tuntunan puasa ramadhan semoga ramadhan 1435 H tahun ini akan lebih bermakna bagi anda dan keluarga anda.
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top