Waspadai aksi kejahatan mudik lebaran 2014

Menjadi pemandangan yang biasa kepadatan tempat pemberhentian transportasi umum seperti stasiun dan terminal pada hari-hari menjelang lebaran seperti saat ini. Banyaknya calon pemudik dari perantauan menuju kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga menjadi motivasi kita untuk tetap nekat berjubel dan berdesak-desakan demi mendapat kursi penumpang.

Resiko kecelakaan dan kejahatan di jalanan maupun di tempat-tempat pemberhentian angkutan umum yang cukup tinggi dari tahun ke tahun mungkin tidak menyurutkan niatan Anda untuk sampai kampung halaman. Namun perlu Anda waspadai aksi kejahatan mudik lebaran 2014 seperti ini senantiasa terjadi di tempat-tempat umum. Menggantungkan keselamatan terhadap petugas saat mudik lebaran tidaklah menjamin keselamatan Anda dalam perjalanan mudik lebaran. Maka dari itu satu-satunya solusi keselamatan dalam perjalanan mudik adalah kewaspadaan diri Anda sendiri. Ada beberapa tips agar kita terhindar dari kejahatan mudik lebaran.  

Pertama, lakukan persiapan yang cukup sebelum Anda melakukan perjalanan, checklist  barang bawaan dan kebutuhan selama perjalanan Anda seperti bekal minuman, dan pakaian (ingat jangan berlebihan). Obat-obatan tetap harus Anda siapkan mengingat kondisi perjalanan yang penuh sesak menjadikan fisik dan konsentrasi kita menurun.

Kedua, apabila Anda melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi pastikan bahwa kendaraan Anda memiliki kondisi yang sehat, service dan perawatan berkala merupakan hal yang wajib untuk Anda lakukan sebelum mudik lebaran.
mudik-lebaran-2014

Ketiga, Waspadai aksi kejahatan mudik lebaran 2014 seperti gendam dan hipnotis. Jika Anda melakukan perjalanan menggunakan angkutan umum, usahakan untuk melakukan perjalanan bersama teman maupun saudara yang memiliki daerah tujuan sama. Jangan mudah percaya terhadap orang lain, terlebih mereka yang menawarkan minuman maupun makanan, tolaklah dengan santun. Jaga selalu barang bawaan Anda, usahakan tetap berada di samping Anda.

Keempat, update selalu informasi mudik lebaran 2014 seperti tempat-tempat peristirahatan dan peta jalur mudik yang Anda lewati. Bagi Anda yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi ingat istirahat, terlebih bagi pengendara sepeda motor ataupun bersama anak saat perjalanan.


Ingat, tetap waspadai aksi kejahatan mudik lebaran 2014, semoga perjalanan Anda aman dan nyaman sampai kampung halaman.
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top