Keindahan Jembatan Gantung Imogiri

Jembatan yang dibangun pada tahun 2002 ini merupakan akses utama masyarakat Desa Selopamioro dan masyarakat Desa Sriharjo. Jembatan gantung Imogiri terbentang di atas Sungai Oya yang melintasi Kecamatan Imogiri, Bantul. Keberadaan jembatan penghubung ini kian lama kian terkenal sebagai obyek wisata gratisan oleh masyarakat sekitar. Menurut warga sekitar tidak kurang dari 50 wisatawan yang sengaja berkunjung ke tempat ini pada tiap-tiap harinya.

Suasana pedesaan ditambah perbukitan yang berada di kanan kiri jembatan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pengagum wisata alam. Terlebih keberadaan Kebun buah di pucuk bukit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan cukup mendukung keberadaan obyek ini. Wisatawan yang berkunjung ke KEBUNBUAH MANGUNAN pasti akan terkesan dan merasa penasaran dengan jembatan berwarna kuning dan terlihat menggelantung di antara perbukitan ini. Tak heran jika para wisatawan yang berkunjung ke KEBUNBUAH MANGUNAN tertarik pula untuk mengunjungi tempat ini.

Rute perjalanan menuju jembatan gantung Imogiri dapat diakses melalui kecamatan Imogiri menuju ke barat, sampai ke pertigaan (deket SMK Muhammadiyah) ambil arah kiri menuju ke arah Siluk, cukup mengikuti arah jalan raya tersebut sampai menemukan tikungan tajam depan SMP Negeri 2, nah jika udah sampai disitu tinggal ambil ke kiri terus deh sampai menemukan obyek yang Anda tuju tersebut.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk membawa kamera, karena obyek dan pemandangan yang ada sangat sayang untuk diabadikan. Terlebih jika Anda berani untuk turun menuju sungai, view yang membentang serta jernihnya air sungai membuat hasil foto Anda lebih menarik (tidak direkomendasikan saat cuaca mendung/ hujan).

foto-jembatan-gantung-imogiri
Sedikit Informasi, mengenai retribusi obyek wisata ini belum ada sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek untu masuk ke obyek wisata ini. Anda cukup mengeluarkan uang parkir saja yang dikelola oleh masyarakat sekitar.
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top