Pengertian Gambar Ekspresif

Gambar merupakan sebuah hasil karya yang sangat bermanfaat. Hampir semua orang berpendapat bahwa gambar memiliki nilai penting dalam sebuah komunikasi. Salah satu jenis gambar yang sering kita dengar adalah gambar ekpresif, namun apakah kamu sudah mengetahui mengenai pengertian gambar ekpresif?

Gambar ekspresif adalah gambar yang diciptakan dengan menitikberatkan pada imajinasi si seniman. Dengan kata lain gambar ekspresef adalah gambar yang dibuat oleh seseorang berdasarkan penafsiranya terhadap suatu obyek yang ia gambar.

Kreatifitas dari seseorang tidak memiliki batasan dalam menggambar ekspresif ini, bisa saja suatu obyek digambarkan secara berlebihan maupun minimalis. Keseluruhan karya tersebut menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi orang yang mampu memahami makna gambar tersebut.

Tak heran jika gambar ekspresif karya seorang seniman dihargai sangat mahal oleh orang lain, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Dari pengertian gambar ekspresif diatas dapat kita sampaikan beberapa contoh gambar ekpresif, diantaranya adalah sebagai berikut:
pengertian-gambar-ekspresif
gambar di atas menunjukkan suatu imajinasi seorang seniman dalam menggambarkan seorang wanita, terlihat beberapa anak mengelilingi di atas nya. Bisa saja seorang seniman tersebut ingin menggambarkan mengenai bidadari sesuai dengan imajinasinya.
pengertian-gambar-ekspresif
Gambar kedua menjunjukkan suasana suatu keluarga yang digambarkan dengan sangat harmonis.
pengertian-gambar-ekspresif
Gambar ketiga menunjukkan imajinasi seseorang terhadap hewan, khususnya burung, memberikan warna dan corak yang bermacam-macam sesuai dengan imajinasinya. gambar seperti ini biasa dipakai dalam membatik.

Diatas merupakan pengertian gambar ekspresif beserta contohya yang dapat kamu jadikan sebagai referensi dalam belajar menggambar. Selamat berkarya.
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top