Susunan Acara Ulang Tahun Unik

Dewasa ini acara ulang tahun kerap dilaksanakan dalam memperingati hari kelahiran seseorang. Pertumbuhan ekonomi dalam keluarga dan tuntutan kehidupan bermasyarakat menjadikan acara ulang tahun menjadi lazim dilaksanakan di Indonesia. Untuk itu dalam catatan kecil ini kami sekedar membagikan susunan acara ulang tahun unik khususnya diperuntukkan acara untuk anak-anak. 

Sebagai orang tua tentunya kita ingin menjadi yang terbaik buat buah hati kita, tak heran jika banyak orang tuan mengadakan acara ulang tahun anak secara meriah. Menurut saya pribadi selama acara ini tidak membebani diluar kemampuan kita saya anggap hal yang wajar, asal kita niatkan sebagai momentum syukuran ataupun berbagi kepada sanak famili dan tetangga. Bagi Anda yang sedang mencari susunan acara ulang tahun unik dan meriah buat anak so langsung saja kita simak contoh di bawah ini.

Susunan acara ulang tahun unik

1. Pembukaan oleh MC
2. Hiburan sulap
3. Sambutan dari orang tua
4. Tiup lilin, dan pemotongan kue ulang tahun.
5. Istirahat (menikmati hidangan)
6. Do’a
7. Penutup
8. Jabat tangan dan foto-foto

--------------Pembukaan--------------

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Adik-adik yang berbahagia, 
Pertama-tama marilah kita panjatkan syukur kehadirat Alloh SWT yang telah memberikan kita semua kesehatan, dan keceriaan sehingga pada kesempatan sore hari ini kita dapat menghadiri undangan dari dik Anwar Fitanta dan keluarga dalam acara ulang tahun yang ke-7. 
Adapun acara pada kesempatan sore hari ini akan kita awali dengan pembukaan. Marilah bersama-sama kita buka acara ulang tahun dik Anwar Fitanta yang ke-7 ini dengan bacaan basmalah bersama.

 -------------- Bismillahirrahmanirrahim --------------

Mudah-mudahan dengan bacaan basmalah tersebut acara pada kesempatan sore hari ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah.

Menginjak acara kedua yakni hiburan sulap yang akan dilakukan oleh seorang pesulap favorit kita yaitu kak Tony. Ayo adik-adik semua bersorak sebut kak Tony.
susunan-acara-ulang-tahun-unik

-------------- Hiburan Sulap --------------

Tepuk tangan yang meriah buat kak Tony yang telah menghibur kita semua dengan sulap yang unik dan menarik. Siapa yang suka dengan sulap kak Tony silahkan tunjuk jari yang tinggi! Hahaha semua tunjuk jari berarti semua suka ya dengan sulap kak Tony? 

Baik berikutnya adik-adik dipersilahkan untuk tenang kembali dan mendengarkan sambutan dari orang tua dik Anwar. Kepada Ibu Mutma’inah waktu dan tempat kami serahkan.

 -------------- Sambutan orang tua (dalam susunan acara ulang tahun unik)--------------

Yak berikan tepuk tangan buat Ibu Mutma’inah yang telah memberikan sambutan kepada kita semua. Acara berikutnya adalah tiup lilin. Adik-adik semua diharap untuk berdiri. Yak pinter... untuk mengawal dik Anwar meniup lilin marilah kita bersama-sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun.
-------------- Tiup lilin dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun --------------
susunan-acara-ulang-tahun-unik


Tepuk tangan sekali lagi buat dik Anwar yang telah meniup lilin dan memotong kue ultah. Pada acara istirahat, Selanjutnya adik-adik semua dipersilahkan menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh keluarga dik Anwar. 

-------------- Istirahat  --------------

Baik adik-adik sehubungan waktu sudah menunjukan waktunya maka istirahat kita anggap cukup, dan acara berikutnya adalah doa. Silahkan adik-adik semua mengamini apa yang kakak baca ya?

-------------- Doa --------------

Alhamdulillah acara ulang tahun ke-7 adik Anwar telah terlaksana dengan lancar dan meriah. Dan pada acara terakhir mari kita tutup acara ini, namun sebelumnya kakak sampaikan seusai acara ini adik-adik semua diharapkan untuk berjabat tangan dengan adik Anwar Fitanta dan memberikan ucapan selamat sekaligus foto-foto. Dan tak lupa sebagai pembawa acara tentunya jauh dari kesempurnaan, untuk itu berkenanlah adik-adik semua untuk memaafkan kakak apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam membawakan acara ini. Marilah acara pada ulang tahun Anwar Fitanta yang ke-7 ini kita tutup dengan bacaan hamdalah bersama.

-------------- Penutup--------------

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh susunan acara ulang tahun unik dan naskah pembawa acara yang dapat kita bagikan. Somoga contoh di atas dapat berguna baik dalam acara ulang tahun anak serta dapat dijadikan sebagai referensi dalam acara lain.

Baca Juga:
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top