Tempat Ngabuburit Jogja, Makin Padat Dikunjungi Anak Muda

Belum genap satu minggu bulan ramadhan 1436 H ini berjalan rupanya tempat ngabuburit jogja semakin padat dikunjungi anak muda. Hal ini tentu bukan hal yang kebetulan, disinyalir kepadatan tempat nongkrong dan tempat makan untuk buka bersama di jogja dikarena pada tahun ini jadwal libur anak sekolah dapat serentak mulai SD hingga Perguruan Tinggi. Tak heran jika berbagai spot tempat nongkrong dan tempat makan di jogja dipenuhi mayoritas para pelajar pada waktu menjelang buka puasa. Di bawah ini merupakan beberapa tempat ngabuburit yang menjadi favorit para remaja di kota jogja.

Tempat Ngabuburit Jogja

Bukit Bintang

menu-buka-bersama-tempat-ngabuburit-jogja-bukit-bintang
Meskipun letak dari tempat ini cukup jauh dari pusat kota jogja rupanya tidak menjadikan para remaja enggan pergi ke Bukit Bintang untuk buka bersama. Dari pantauan kami beberapa rombongan ada yang sengaja terlebih dahulu berkunjung ke gunung merapi purba Nglanggerang dan kemudian mampir ke warung makan sepanjang Bukit Bintang jalan wonosari menjelang berbuka puasa.
Sebagian rombongan lain juga terlihat sengaja datang ke tempat ini dari berbagai arah baik dari kota jogja maupun dari wonosari sendiri. Bagi Anda yang ingin menikmati buka bersama di salah satu tempat ngabuburit jogja ini kami sarankan untuk lebih berhati-hati karena pada waktu-waktu menjelang berbuka puasa sepanjang jalur ini sangat padat dan ramai.

Lembah UGM

tempat-ngabuburit-jogja-lembah-ugm
Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, kawasan kuliner lembah UGM selalu padat dipenuhi para pengunjung yang sengaja melakukan aktifitas pada sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Tak hanya para remaja, para pengunjung juga terdiri dari berbagai usia mulai dari anak-anak dan orang tua. Lembah UGM memang menjadi salah satu tempat favorit buka puasa di jogja karena banyak para pedagang yang menawarkan berbagai macam menu berbuka puasa mulai dari minuman hingga makanan. Saran bagi para pengunjung ada baiknya Anda parkirkan kendaraan Anda pada tempat yang aman dan hormati para pejalan kaki.

Jogokariyan

tempat-ngabuburit-jogja-di-kampung-jogokaryan
Meskipun terdapat beberapa spot dan konsep kampung ramadan serupa seperti jalur gaza dan kauman namun kampung Jogokariyan rupanya masih menjadi spot ngabuburit paling ramai dikunjungi para remaja. Berbagai macam menu masakan juga ditawarkan oleh para pedagang di sepanjang jalan jogokariyan khususnya di lingkungan masjid Jogokaryan. Kreatifitas serta dukungan masyarakat sekitar yang sangat menarik mulai dari kajian rutin menjelang buka puasa serta berbagai kegiatan seperti pameran buku mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Tiga spot di atas merupakan tempat ngabuburit jogja yang paling padat dikunjungi khususnya para anak muda atau remaja. Selain ketiga lokasi tersebut titik keramaian menjelang buka puasa di jogja juga terlihat di sekitar alun-alun kidul, lapangan karang kotagede, jalan kaliurang, serta beberapa tempat lain yang tak kalah menarik dan asyik menjadi recomendasi tempat buka puasa di jogja.
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top