-->

Hari Guru Nasional Masuk Google Doodle Hari Ini

Setelah kemaren Lucy si manusia purba nongol di logo google tepat pergantian hari pada tanggal 25 november 2015 ini hari guru nasional masuk google doodle. Hal ini tentu saja karena bertepatan dengan peringatan hari guru di Indonesia yang jatuh pada hari ini. berikut penampakan google doodle hari ini.

hari-guru-nasional-google-doodle
Logo Hari Guru Nasional Oleh Google.co.id


Logo yang didominasi oleh warna biru, merah dan hijau tersebut kiranya menggambarkan profesi seorang guru dalam memberikan pengajaran di kelas.

Di Indonesia sendiri hari guru nasional diperingati tanggal 25 November tiap-tiap tahunnya. Dengan peringatan hari guru ini semoga menjadi sebuah penghargaan sekaligus moment bagi para guru dalam mengembangkan profesional-nya

Dalam sejarahnya hari guru nasional di Indonesia ditetapkan pada tanggal 25 November bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada tahun 1945 yang sebelumnya organisasi ini bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB).

Anggota PGRI sebenarnya masih sama dengan anggota PGHB yakni terdiri dari para kepala sekolah, guru desa, guru bantu, dan pemilik sekolah yang memiliki visi misi sama dalam mengupayakan pendidikan di Indonesia.

Peringatan hari guru kerap diwarnai dengan berbagai macam acara seperti upacara maupun perayaan lainnya. Sebagaimana yang diberitakan oleh republika pada 24/11 kemarin dalam peringatan hari guru tahun ini ribuan guru telah mengikuti simposium GTK yang diadakan di Istora Senayan Jakarta pada hari senin tanggal 21 November kemarin.

Suatu penghargaan pula tentunya logo hari guru nasional masuk google doodle pada hari ini. sebuah profesi yang amat penting dalam pembangunan bangsa dan negara. Keberhasilan serta kemajuan Indonesia tak lain bertonggak dari perjuangan para guru Indonesia. Selamat hari guru salam hormat dan selamat berjuang.

the_leader's

Kajian Sejarah | Peristiwa | Agama | Kerajaan | Sosial Ekonomi | Susuanan Acara | Seni Budaya | Info Menarik Lainnya

 
About - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top