KUR BRI Kredit Usaha Rakyat dengan Tabel Angsuran 2017

KUR BRI Kredit usaha Rakyat dengan Tabel Angsuran 2017 – Bank BRI ditunjuk oleh pemerintah Indonesia sebagai salah satu perbankan penyalur program KUR 2017 dengan bunga 9 % per tahun atau setara dengan 0,14% tiap bulan. Program KUR sendiri merupakan program pemerintah RI untuk memberikan pinjaman pada para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) dengan nilai kredit mulai Rp 1 Juta hingga Rp 25 Juta (khusu Mikro). Dari ulasan ini dapat kita lihat simulasi angsuran melalui Tabel KUR BRI 2017.

Pinjaman dengan nilai maksimal Rp 25 Juta tersebut memang menjadi kelas pertama selain KUR Ritel dengan maksimal pengajuan Rp 500 Juta. Jadi jangan sampai salah memilih jenis KUR saat melakukan pengajuan pinjaman.
tabel-kur-bri-2016
Kecilnya suku bunga dan mudahnya melakukan pengajuan membuat sebagian besar perbankan memberikan saran pada para pelaku usaha khususnya UKM untuk dapat menikmati manfaat dari kredit produktif tersebut. Seperti yang diberitakan awak media selain melalui Bank BRI masyarakat sebenarnya bisa mengajukan kredit serupa di bank lain seperti Mandiri, BNI, dan lain sebagainya.

Manfaat KUR
Kredit Usaha Rakyat bermanfaat memberikan kemudahaan bagi pelaku usaha khususnya mereka yang selama ini masih terkendalam persoalan syarat pengajuan kredit produktif dari perbankan. Dengan adanya program tersebut dengan mudah pelaku usaha khususnya UKM di Indonesia dapat mengajukan pinjaman di perbankan penyalur dengan mudah tanpa syarat yang memberatkan.

Dengan kemudahaan mendapatkan pinjaman modal diharapkan dunia usaha di Indonesia dapat bertahan dan berkembang ditengah persaingan sengit saat ini. Perkembangan perdagangan di Indonesia yang memasuki babag baru juga mendorong pelaku UKM untuk senantiasa bersemangat dalam menghadapi persaingan sehat khususnya dalam perdagangan.

Tabel KUR BRI 2016

Untuk melihat berapa angsuran yang wajib dilakukan setiap bulan saat mengajukan pinjaman KUR dengan nominal tertentu seperti Rp 5 Juta, Rp 10 Juta, Rp 15 Juta, Rp 20 Juta, hingga Rp 25 Juta di bawah ini kami sampaikan Tabel KUR BRI 2016.
tabel-kur-bri-2016
Tabel oleh: KTABank
Dengan melihat tabel Angsuran di atas setidaknya kita mendapatkan gambaran atas pinjaman yang akan kita ajukan. Jika kita mengajukan kredit melalui KUR BRI senilai Rp 10 Juta dan mengambil tenor selama 1 tahun maka setiap bulan kita cukup menyisihkan Rp 873 Ribu sebagai angsuran. Sementara jika kita ingin mendapatkan kredit Rp 25 Juta dan mengambil tenor selama 1 tahun kita harus siap menyisihkan Rp 2,1 Juta tiap bulannya.

Syarat Mengajukan Kredit Usaha Rakyat BRI

Untuk menikmati dan menjadi penerima manfaat dari program KUR BRI dan pemerintah telah memberikan ketentuan dalam pengajuannya. Adapun syarat mengajukan kredit usaha rakyat antara lain dapat kita lihat di bawah ini.
  1. Calon penerima KUR merupakan individu maupun perorangan yang terbukti melakukan usaha produktif dan layak sesuai ketentuan.
  2. Usaha yang dijalankan telah berusia setidaknya setengah tahun secara berturut-turut.
  3. Usaha yang digeluti tidak sedang menjadi objek kredit atau pinjaman dari lembagi keuangan lain.
  4. Calon penerima KUR wajib menyertakan dokumen Identitas diri mulai dari KTP, KK, serta surat ijin usaha atau keterangan usaha yang dianggap sah oleh pihak Bank.
Keunggulan yang dapat terlihat jelas dari KUR BRI diantaranya: tidak ada biaya provisi; tanpa biaya administrasi; suku bunga ringan yakni 9% per tahun; jangka waktu pinjaman panjang hingga 3 tahun; plafon pinjaman besar sampai Rp 25 Juta untuk jenis mikro.

Dengan melihat tabel KUR BRI 2017 di atas apakah Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman guna meningkatkan produktifitas usaha Anda? Silahkan hubungi kantor BRI terdekat untuk mencari informasi selengkapnya.
Sumber:
http://www.bri.co.id/articles/61
http://www.ktabank.com/2016/01/tabel-angsuran-kredit-usaha-rakyat-kur-bri.html
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top