-->

Kalimat Pengagungan di Malam Takbiran

Kalimat-Takbiran. Kalimat Pengagungan di Malam Takbiran. Sudah menjadi kebiasaan bagi kita umat muslim melakukan takbiran di malam hari raya dengan mengagungkan kalimat Allah baik hari raya Idul Fitri maupun hari raya Idul Adha. Meskipun tidak ada tuntunan pawai dalam mengerjakannya, namun sebagian umat islam menyambut datangnya hari raya dengan berpawai dan menyerukan kalimat takbiran.

Bagi Anda yang masih ragu dalam melafadzkan kalimat takbir, di bawah ini dapat Anda simak kalimat takbiran dalam bentuk arab, latin maupun artinya.

kalimat-takbiran
ALLAAHU AKBAR ALLAAHU AKBAR-ALLAAHU AKBAR, LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALLAAHU AKBAR. ALLAAHU AKBAR WALILLAAHIL- HAMD. ALLAAHU AKBARU KABIIRAW WALHAMDU LILLAAHI KATSIIRAW WA SUBHAANALLAA-HIBUKRATAW-WAASHIILAA. LAAILAA HA ILLAL-LAAHU WALAA NA'BUDU ILLAA IYYAAHU MUKHLISHIINA LAHUD DIINA WALAU KARIHAL KAAFIRUUN. LAAILAA HA ILLALLAAHU WAHDAH, SHODAQA WA'DAHU WANASHARA 'ABDAHU WA A'AZZA JUNDA-HU WAHAZAMAL AHZAABA WAHDAH, LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALLAAHU AKBAR. ALLAAHU AKBARU WALILLAAHILHAMD.

Artinya: "Allah Maha Besar 3X. Tidak ada Tuhan selain Allah dan Allah M'aha Besar. Allah Maha Besar dan milik Allahlah segala puji. Allah benar-benar Maha Besar dan segala puji milik Allah, puji yang sebanyak-banyaknya. Dan Mahasuci Allah, baik pagi maupun petang. Tak ada Tuhan selain Allah, dan kami tidak menyembah selain kepada-Nya dengan ikhlas memeluk agama-Nya sekalipun orang-orang kafir benci. Tidak ada Tuhan selain Allah sendiri, membenarkan: janji-Nya, menolong hamba-Nya, memberi kemenangan kepada bala tentara-Nya dan mengalahkan pasukan musuh sen4b'ian. Tak ada Tuhan selain Allah dan Allah Maha Besar. Allah Maha Besar dan milik Allahlah segala puji."


Demikian artikel Kalimat Pengagungan di Malam Takbiran, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa shared dan bagikan artikel ini pada teman-teman Anda. Semoga jadi metode dakwah kita, aamiin. 

the_leader's

Kajian Sejarah | Peristiwa | Agama | Kerajaan | Sosial Ekonomi | Susuanan Acara | Seni Budaya | Info Menarik Lainnya

 
About - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top