Wisata Goa di Jogja, Jangan Lewatkan Goa Permoni

Goa Permoni

The Leader. Bagi anda yang hobi travelling khususnya di daerah jogja tentu akan sangat menarik jika bisa blusukan sampai ke pelosok. Salah satu tempat wisata yang masih jarang dikunjungi ini ialah Goa Permoni. Mungkin masih sangat asing nama obyek tersebut di telinga Anda karena memang saya lihat pada beberapa blog daftar goa di jogja nama “Permoni” ini belum masuk pada postingan mereka. 

Jalan Menuju Goa
goa-permoniLetak obyek goa permoni berada di Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul. Jika anda berangkat dari jogja langsung saja menuju jalan Imogiri Timur hingga menemukan Balai Desa Trimulyo (kanan/ barat jalan jika Anda dari utara) tepat di selatan Balai Desa Trimulyo Ada perempatan, langsung aja belok ke kiri menuju bumi perumahan Trimulyo, terus saja mengikuti jalan aspal tersebut sampai menemukan pertigaan di timur jembatan ambil ngiri dan naek terus dan mengikuti arah jalan itu. Diujung jalan Anda akan menemukan plakat/ petunjuk arah menuju obyek goa permoni, Anda tinggal mengikuti arah tersebut.

goa-di-jogjaObyek wisata permoni sebenarnya masuk dalam daftar goa di jogja, namun karena masih jarang pengunjung makanya luput dari para wisatawan yang berkunjung ke jogja. Saat mengunjungi obyek wisata goa ini saya sempet kaget, ternyata pemerintah desa setempat telah mulai menggarap master plan dari tempat wisata ini mulai dari permainan outbound seperti flying fox, ATV, hingga gazebo telah ada di tempat ini. Bahkan area tempat ini juga diperuntukkan para mahasiswa ataupun pelajar yang mengadakan malam keakraban ataupun perkemahan.

Obyek Lain
Dalam site map goa permoni ini terdapat beberapa obyek lain yang tidak kalah menarik, ada petilasan tapak kuda sembrani yang konon binatang piaraan Raja Mataram Sultan Agung sampai ada sebuah makam yang sering disebut mani tetes. Semua obyek wisata ini tidak luput dari sejarah Sultan Agung yang kental akan kemistikannya.


Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi obyek wisata goa di jogja yang satu ini saya sarankan untuk menyempatkan mengunjunginya. Karena selain obyek ini masih alami, juga belum ada TPR menuju obyek wisata ini (terakhir saya mengunjungi). Happy Travelling.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top