Pengertian Dari Global Warming

Pengertian Global warming adalah kondisi suhu bumi yang meningkat, baik suhu atmosfir, suhu lautan, maupun suhu daratan. Dari definisi tersebut dapat kita simpulkan bahwa global warming terjadi akibat peningkatan suhu di bumi.

Di Indonesia sendiri, global warming disebut dengan istilah pemanasan global. Pemanasan global akhir-akhir ini memang sangat mengkhawatirkan. Dimana dampak/ efek dari terjadinya perubahan ini sangat kita rasakan. Para ahli memprediksi dalam kurung waktu 100 tahun ke depan suhu rata-rata di bumi akan mengalami peningkatan 1.1 oC hingga 6.4 oC. 

Dari prediksi tersebut berarti keberadaan makhluk hidup di bumi akan terancam. Terlebih perkembangan saint dan teknologi di dunia tidak diimbangi dengan adanya pelestarian alam, hal ini menjadi faktor utama penyebab terjadinya global warming. 

Pencegahan dan penanggulangan pemanasan global sudah menjadi kebutuhan mendesak untuk kita penuhi. Jika tidak maka keberlangsungan kehidupan di bumi akan terancam. 

Pencegahan global warming dapat kita mulai dari diri sendiri dan keluarga. Bahaya dan ancaman dari kondisi ini bisa kita sampaikan kepada teman dan keluarga kita. Dengan memahami mengenai pengertian dan penyebab terjadinya global warming diharapkan mampu memotivasi kita untuk melakukan pencegahan pemanasan global.

Dari pengertian global warming di atas mari kita bersama-sama mencegah terjadinya global warming, sehingga kelestarian dan keseimbangan kehidupan di bumi akan berjalan dengan baik. STOP GLOBAL WARMING

Baca Juga:
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top