Susunan Acara Perpisahan Terbaru

Susunan Acara Perpisahan. Tampil di depan umum sebagai pembawa acara perpisahan memang menjadi salah satu momen yang mendebarkan, lebih-lebih bagi kita yang masih dalam taraf belajar tampil di depan umum. Untuk itu panduan serta contoh susunan acara perpisahan sangat kita butuhkan, untuk itu di bawah ini akan kami sampaikan contoh-nya yang bisa kita jadikan referensi dalam acara lainnya seperti pernikahan, reuni, ulang tahun, seminar, pengajian, ultah, akad nikah, lamaran, khitanan dan lain-lain. Selamat menyimak.

Assalaamualaikum wr. wb.
Bapak Kepala Sekolah yang kami hormati,
Bapak/lbu Guru yang kami hormati,
Para tamu undangan yang kami hormati serta rekan-rekan siswa/siswi SMA Negeri 2 Yogyakarta yang saya bangga kan.

Pertama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan YME yang telah melimpahkan kenikmatan kepada kita semua, baik kenikmatan kesehatan jasmani serta rohani, lebih-lebih kenikmatan kesempatan sehingga pada pagi menjelang siang hari yang cerah ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam acara perpisahan siswa-siswa kelas XII SMA Negeri 2 Yogyakarta tahun 2015-2016.

Sebagai pembawa acara ijinkanlah saya untuk membacakan susunan acara perpisahan pada kesempatan hari ini, Adapun susunan acara kita pada hari ini adalah sebagai berikut:
  1. Pembukaan
  2. Sambutan-sambutan 
  • Bpk. Kepala Sekolah (Drs. H. Muhaimin)
  • Perwakilan Wali kelas XII (Dra. Maimunah)
  • Perwakilan siswa kelas XII (Hendriansyah Rahmad Firadus)
      3. Pengumuman penerimaan hadiah siswa berprestasi
      4. Hiburan Unik dan Menarik(yang akan diisi oleh adik-adik kita kelas XI)
      5. Doa
      6. Penutup dilanjutkan Ramah tamah dan ucapan perpisahan
pembaca-susunan-acara-perpisahan-sekolah

Bpk/Ibu/ para hadirin semua demikian susunan acara perpisahan yang akan kita jalani pada hari ini, sehubungan  waktu telah menunjukkan pukul 10.00 WIB maka marilah acara pada kesempatan hari ini kita awali dengan berdoa menurut keyakinan masing-masing, bagi yang beragama Islam marilah bersama-sama dengan saya untuk membaca umul kitab Alfatihah.. .

Semoga dengan bacaan doa tersebut acara pada kesempatan hari ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun.

Memasuki acara berikutnya yakni:

-----------Sambutan-sambutan----------

Sambutan pertama kami persilahkan Bpk Drs.H. Muhaimin selaku kepala sekolah SMA Negeri 2 Yogyakarta, waktu dan tempat kami serahkan secukupnya.

-----------Sambutan Kepala Sekolah----------

Terima kasih kami sampaikan kepada Bpk Kepala sekolah yang telah memberikan sambutan, semoga apa yang disampaikan beliau menjadi motivasi bagi kita semua dalam menjalani kehidupan kita yang telah berhasil menamatkan pendidikan di SMA tercinta.

Para hadirin yang kami muliakan, sambutan berikutnya adalah perwakilan wali kelas XII, kepada Ibu Dra. Maimunah waktu dan tempat kami serahkan.

-----------Sambutan Perwakilan Wali Kelas XII----------

Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Dra. Maimunah yang telah memberikan kesan dan pesan khususnya kepada kita para alumni SMA Negeri 2 Yogyakarta. Semoga apa yang menjadi harapan sekaligus doa bagi kita semua yang disampaikan Ibu Dra. Maimunah tersebut dapat menjadi kenyataan. Amin

Sambutan berikutnya, kami mintakan kepada Sdr. Hendriansyah Rahmad Firadus untuk mewakili kita semua memberikan kesan dan pesan sekaligus pamitan kepada Bpk/ Ibu guru SMA Negeri 2 Yogyakarta.

-----------Sambutan Perwakilan Siswa Kelas XII----------

Bpk/Ibu/Hadirin yang berbahagia sungguh sangat mengharukan apa yang telah disampaikan oleh saudara kita Hendriansyah Rahmad Firadus, semoga kesan dan pesan tersebut dapat mewakili perasaan kita semua.
Menginjak acara yang ke-3 yakni Pengumuman penerimaan hadiah siswa berprestasi, untuk itu waktu dan tempat kami serahkan kepada Ibu Prastiwi Kusumanigrum, S.Pd dalam memandu jalannya pengumuman tersebut, kepada Ibu Prastiwi Kusumanigrum, S.Pd waktu dan tempat kami serahkan secukupnya.

----------- Pengumuman penerimaan hadiah siswa berprestasi ----------

Terima kasih kepada Ibu Prastiwi Kusumanigrum, S.Pd yang telah memberikan pengumuman sekaligus pembagian hadiah siswa/siswi berprestasi SMA Negeri 2 Yogyakarta. Dan tak lupa kami ucapkan selamat bagi para penerima.

 Bpk/Ibu/Hadirin yang kami muliakan serta teman-teman yang berbahagia acara unik dan menarik akan kita saksikan pada acara berikut ini, untuk itu pada acara hiburan waktu dan tempat kami serahkan kepada panitia Osis adik-adik kami untuk mengisi hiburan unik dan menarik.

 ----------- Hiburan ----------

Beri tepuk tangan yang meriah untuk adik-adik kita siswa/siswi kelas XI SMA Negeri 2 Yogyakarta yang telah memberikan penampilan terbaik kepada kita semua, sungguh sangat unik dan menarik.

acara-hiburan-unik-dalam perpisahan-sekolah
Para hadirin yang berbahagia, menginjak acara berikutnya yakni Do’a, maka dari itu kami mintakan kepada Bpk. Muh. Zainuddin, S.Ag untuk memimpin do’a.

----------- Doa ----------

Alhamdulillah semoga dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Bpk. Muh. Zainuddin, S.Ag barusan dapat mengantarkan kita kepada keimanan dan ketaqwaan serta dimudahkan dalam segala hal khususnya dalam melanjutkan hidup setelah perpisahan ini.

Menginjak pada acara terakhir yakni Ramah tamah dan ucapan perpisahan serta jabat tangan siswa kelas XII kepada Bpk/Ibu guru, Staf dan Karyawan SMA Negeri 2 Yogyakarta 2015-2016. Untuk itu seluruh siswa/siswi kelas XII kami persilahkan untuk mempersiapkan diri di depan panggung.

jabat-tangan-dalam-acara-perpisahan-sekolah
Namun sebelum kita laksanakan ramah tamah, terlebih dahulu marilah acara kita tutup dengan bacaan hamdalah bersama Alhamdulillah.

Dari saya apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam membacakan susunan acara perpisahan maupun dalam membawakannya saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Saya akhiri
Wassalaamualaikum wr.wb.

---------- dilanjutkan Ramah tamah dan ucapan perpisahan ----------

Semoga contoh susunan acara perpisahan di atas dapat kita jadikan sebagai referensi dalam membuat susunan acara baik dalam acara pengajian, pernikahan, khitanan, lamaran, ulang tahun, lamaran, serta acara resmi dan formal lainnya.
Baca Juga:
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top