Inovasi Lomba 17 Agustus yang Unik dan Menarik

Berbagai jenis perlombaan yang unik dan menarik sepertinya sudah menjadi ciri khas bangsa Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun 2014 ini kemerdekaan Indonesia telah genap berusia 69 tahun. 

Masih teringat pada benak kita semua macam-macam Lomba 17 Agustus Yang Unik dan Menarik  sering diadakan pada acara peringatan HUT RI. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Lomba Panjat Pinang
Balap Karung
Makan Kerupuk
Pecah Air dalam Plastik
Kelereng dan Sendok
Masukan Paku dalam Botol
Sepak Bola Sarung
Main Catur
Tenis Meja

Sepertinya permainan di atas cukup memeriahkan suasana, namun bagi Anda yang ingin mencari inovasi dalam Lomba 17 Agustus Yang Unik dan Menarik Anda dapat mencoba beberapa permainan recommended di bawah ini:

Tangkap dan Pindah Belut
Permainan ini sebenarnya telah populer di kalangan para gamers, namun untuk menambah keceriaan tidak ada salahnya untuk ditambahkan dalam daftar permainan agustusan.

logo-hut-ri-ke-69-tahun-2014
Tangkap Bebek/ entok
Permainan yang satu ini bisa dilakukan mengikuti lokasi yang ada. Jika lokasi memungkinkan bisa saja dilakukan di sungai/ tempat berlumpur, namun jika tidak ada sungai maupun tempat berlumpur bisa juga dilakukan di tempat terbatas. 

Untuk menambah keseruannya, peserta terdiri dari 2 personil, yang satu ditutup matanya pakai kain bertugas menangkap bebek, yang satunya bertugas memberikan aba-aba dengan arah kanan, kiri, maju, mundur dan sebagainya.

Gebuk Guling/ Bantal
Nah kalau yang ini mestinya dilakukan di tempat yang basah/ setidaknya berlumpur, pasti juga sudah familier di benak kita.

Balap Egrang
Meskipun merupakan permainan tradisional tempo doeloe permainan ini masih tetep asyik dan menarik kok unyuk dimainkan, hanya saja persiapan panitia dalam lomba balap egrang butuh waktu untuk membuatnya.

Bagaimana sudah mendapat inspirasi untuk mengadakan Lomba 17 Agustus Yang Unik dan Menarik dalam acara HUT RI ke 69 ini sob? Selam persatuan dan kesatuan Indonesia.
Baca Juga: 
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top