4 Ide Usaha Terbaik di Bulan Puasa


Sudah menjadi rahasia umum bahwa menjelang dan selama bulan ramadhan harga kebutuhan pokok akan melambung. Apalagi menjelang lebaran, kebutuhan masyarakat meningkat, mau tidak mau pengeluaran kita selama bulan puasa dan lebaran sangat besar. Namun demikian bagi sebagian orang, justru hadirnya bulan puasa menjadi berkah bagi mereka. Jika anda merupakan salah satu orang yang ingin mendapatkan berkah dan rejeki yang melimpah maka simaklah beberapa ide usaha bulan puasa di bawah ini. 
1. Jualan Alat Sholat
Entah mengapa masyarakat indonesia yang mayoritas beragama Islam setiap bulan puasa sifat konsumtifnya sangat berlipat. Bisa jadi mereka ingin menjadikan bulan puasa bulan istimewa sebagaimana bulan tersebut menurut Islam, jadi jangan kaget jika melihat mahasiswa yang biasa tampil dengan rok mini ketat berubah tampil dengan busana muslim, terlihat solihah meskipun pada momen-moment tertentu seperti pas buka bersama dengan teman-teman . Bagi anda yang menginginkan usaha sampingan di bulan puasa tidak ada salahnya berjualan busana muslim dan Alat sholat mulai dari mukena, peci, sajadah. Apalagi jika anda seorang mahasiswa, fashion dan tren berbusana pasti sangat melekat dengan anak muda, tentunya anda jangan menyia-nyiakan teman-teman anda. Daripada membeli di tempat lain sarankan untuk membeli di tempat anda. Usaha ini relatif memberikan keuntungan yang cukup besar bahkan mencapai 100% dari modal yang anda keluarkan. 
 2. Jualan Menu Buka Puasa 
Menurut kalangan entrepreneur mungkin usaha ini dianggap sebagai usaha dengan persaingan berdarah (red on strategi). Namun jangan salah, orang yang berpuasa biasanya memiliki nafsu makan yang tinggi sehingga apapun yang ia lihat pengen dimakan waktu berbuka nanti. Mencoba untuk jualan di pinggir jalan mulai dari es buah, sup buah, jus, maupun jajanan pasar pasti tetap saja laku asalkan anda sesuaikan dengan lokasi yang ada. jangan heran jika anda ingin setiap bulan seperti bulan puasa karena melihat keuntungan yang anda dapat dari usaha anda ini.
3. Catering Dadakan 
Kenapa saya sebut ide usaha ini catering dadakan? Ya karena Cuma melayani pas puasa saja, khususnya menu buka dan sahur. Apalagi jika lokasi anda dekat dengan kawasan kost baik mahasiswa maupun para pekerja. Anda bisa saja mendatangi penduduk kost di sekitar anda untuk anda tawari kerja sama yang saling menguntungkan ini. Jika memungkinkan beri pelayanan dengan delivery, karena anak kost biasanya males untuk keluar terutama saat makan sahur. Sambil nganter makan sahur boleh anda kasih bocoran menu buka untuk hari berikutnya. tapi perlu di ingat bahwa memilih usaha catering dadakan ini perlu keahlian memasak, tentunya memakan waktu yang cukup lama dan cukup lelah. Namun jangan khawatir, saya yakin rasa lelah anda akan terobati jika sudah merasakan keuntungan yang anda dapatkan. 
4. Kue Lebaran 
Peluang usaha di bulan puasa selanjutnya adalah berjualan kue lebaran. Anda bisa saja membeli kue secara grosir dan kemudian anda kemas dengan toples yang menarik dan anda jual kembali pada orang-orang sekitar anda. Selain dapat anda jadikan sebagai usaha sampingan sisa kue yang tidak laku nantinya toh juga akan anda gunakan sendiri, setidaknya anda makan sendiri. Asal anda sesuaikan dengan pangsa pasar yang ada. 

 itulah beberapa ide usaha di bulan puasa, semoga menjadi inspirasi bagi anda yang ingin menambah pendapatan di bulan yang penuh berkah. selamat mencoba. maju terus entrepreneur muda Indonesia :)



Tags: jenis usaha di bulan puasa, usaha sampingan di bulan puasa, ide usaha di bualan puasa, jenis usaha sampingan, macam usaha sampingan, macam-macam usaha sampingan, Peluang Usaha, usaha kecil, Usaha Sampingan, usaha sampingan di rumah, usaha sampingan modal kecil, usaha sampingan dengan keuntungan besar. 

baca juga:
Awal Ramadhan 1435 H
Tips Foto Selfie
Agar Perut Tidak Keroncongan
 Menu Buka Puasa Favorit
 7 Tempat Favorit Buka Puasa
Persiapan Menjelang Puasa

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top