7 Tempat Buka Puasa Favorit Di Jogja

Moment buka puasa merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh orang yang menjalankan puasa. Apalagi bagi kawula muda yang sering mengadakan buka bersama dengan sahabat maupun teman sekolah. Buka puasa juga sering dijadikan ajang reunian baik dari teman sekolah maupun kuliah. Di kota jogja sendiri, tempat buka puasa favorit di jogja dapat dengan mudah kita jumpai. Mulai dari pinggiran jalan maupun pasar tiban yang hanya ada di saat bulan puasa saja. Sebagai referensi anda untuk melakukan buka bersama dibawah ini merupakan tempat buka puasa favorit di jogja: 

 • Lesehan Sayidan 
Salah satu lesehan yang rame dikala buka puasa adalah lesehan sayidani. Selain menyediakan menu yang berfariasi lesehan sayidan juga memiliki tempat yang cukup nyaman. Jika anda berminat buka puasa di lesehan sayidani lebih baik anda terlebih dahulu memboking tempat agar sesuai dengan yang anda harapkan. Anda bisa memilih tempat di pinggiran sungai, di bagian atas, maupun di bawah. Lokasi lesehan sayidani dapat anda akses dari perempatan gondomanan ke timur, kanan jalan setelah jembatan merupakan tempat lesehan sayidan berada. Memang tampak kecil dari jalan, namun coba untuk masuk/ turun ke bawah maka anda akan menemukan tempat yang cukup besar dan leluasa untuk buka puasa di tengah kota jogja. Menurut saya lesehan sayidan dapat dijadikan Tempat buka puasa favorit di jogja. 

• Kampung Ramadhan Jogokaryan 
Sesuai dengan namanya kampung ramadhan jogokaryan beradi di kampung jogokaryan. Jika menjelang buka puasa tempat ini sangat rame dikunjungi mulai dari pelajar, santri, maupun masyarakat yang berburu takjil. Berbagai macam jajanan pasar dan minuman tersedia di sini. Anda bisa saja mencari menu maupun jajanan sesuai dengan selera anda. Sayangnya untuk buka bersama/ berbuka tempat ini kurang nyaman. Selain karena kondisi jalan yang sempit banyaknya pengunjung juga membuat kemacetan di jalan kampung jogokaryan ini. Bagi sebagian masyarakat, kampug ramadhan jogokaryan dapat dijadikan alternatif sebagai Tempat buka puasa favorit di jogja. 

• Pasar Ramadhan Lembah UGM 
Bagi anda kawula muda, jangan lewatkan tempat favorit buka bersama di jogja yang satu ini. Pasar ramadhan lembah UGM merupakan salah satu tempat yang berada di kampus UGM mulai dari lembah UGM sampai depan kampus D3 ekonomi tiap sorenya banyak dijajakan aneka menu makanan dan jajanan pasar. Sangat cocok bagi anda yang ingin sekedar buka di luar sambil jalan-jalan maupun ngabuburit dengan teman-teman.

• Pasar Ramadhan Kauman 
Tempat buka puasa favorit di jogja Berikutnya adalah pasar tiban yang biasa ada saat bulan puasa adalah pasar ramadhan kauman, tempat ini terletak di dusun kauman tepatnya di sebuah gang JL. KH. Ahmad Dahlan. Jika anda dari malioboro terus saja ke selatan sampai trafigh light kemudian ambil kanan/ ke barat sampai barat PKU Muhammadiyah Yogyakarta, udah deh lihat selatan jalan. Pasti rame seperti pasar, ya disitulah tempatnya. Mau cari menu mulai dari minuman sampai makanan kelas kakap ada di sini. Makanya jangan anda lewatkan pasar ramadhan kauman di bulan puasa tahun ini.

• Lapangan Karang
Jika menganggap disana terlalu rame anda bisa saja ke arah timur, tepatnya di kota gedhe yaitu lapangan karang. Meskipun warung-warung di sana tiap harinya juga buka tapi kalau menjelang buka puasa suasananya semakin ramai. Di tempat ini anda bisa berbuka ditempat maupun memesan makanan untuk dibawa pulang. Jangan salah, lpasar ramadhan yang satu ini lokasinya sangat luas, anda bisa saja meminta tikar dan anda bawa ke tempat yang anda rasa nyaman.

• Jalur Gaza 
Nama yang sangat aneh dan sedikit mengerikan. Pasar ramadhan Jalur Gaza ini berada di daerah Nitikan, sepanjang jalan anda akan di hidangi aneka lauk, makanan, sup buah, kolak, jajanan pasar yang aneh-aneh, dll. Menurut orang-orang yang sempat berkunjung ke sini katanya selain harganya murah rasanya juga tidak kalah. Jika anda warga jogja, sempatkan untuk mengunjungi pasar ramadhan jalur gaza ini. ok

• Wisata Pantai di Bantul 
Jika anda ingin berbuka puasa dengan suasana pantai, tidak salah jika anda berkunjung ke berbagai pantai di bantul, mulai dari pantai depok, pantai kwaru, sampai pantai baru. Pada bulan puasa seperti ini pantai-pantai tersebut banyak dikunjungi oleh wisatawan yang sengaja datang untuk melakukan kegiatan buka bersama. Ada baiknya jika anda akan berbuka puasa bersama dengan banyak orang terlebih dahulu survey dan booking tempat sehingga di hari H tidak bingung karena saking banyaknya warung makan disana. 

Diatas merupakan beberapa Tempat buka puasa favorit di jogja yang perlu anda kunjungi, jangan lupa kasih masukan jika menurut anda masih terdapat Tempat buka puasa favorit di jogja yang lainnya.
baca juga:
1. Kumpulan Puisi Ramadhan 2014
2. Kartu Ucapan Selamat Lebaran 1435 H
3. Waktu Utama Membayar Zakat Fitrah
4. Kata-Kata Selamat Lebaran 1435 H
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top