Tempat Buka Puasa Recommended Jogja 2015

Setelah tahun lalu kami posting mengenai 7 tempat buka puasa favorit di jogja, tahun ini kembali kami bagikan beberapa alternatif tempat buka puasa recommended jogja. Rupanya seiring berjalannya waktu bisnis kuliner yang cukup menjanjikan memang menjadi salah satu usaha kuliner berkembang pesat di jogjakarta. Bayangkan saja jogja yang terkenal sebagai kota pelajar memiliki sekian puluh ribu pelajar perantau, itu berarti menjadi pangsa pasar yang cukup besar bagi para pelaku bisnis kuliner di jogja. Belum lagi banyaknya para pekerja, organisasi, serta instansi yang seluruh anggotanya tentu membutuhkan makanan. Tak heran jika usaha kuliner di jogja semakin hari semakin meningkat dan beragam.

Menginjak bula Ramadhan 1436 H tahun 2015 ini kiranya para pelaku usaha tak mau bersantai ria dengan hasil yang mereka capai selama ini. Ya momen buka puasa menjadi peluang tersendiri bagi usaha kuliner di jogja. Adapun beberapa tempat buka puasa recommended jogja dapat kita sampaikan sebagai berikut.

1 Rumaha Makan Ma’ Pinah

tempat-buka-puasa-recommended-jogja

Saya sempat terkejut ketika melewati jalan imogiri barat, 2 tahun yang lalu sebelum saya meninggalkan kota kelahiran ini sepertinya tempat ini merupakan rumah makan yang sangat tidak terurus. Namun ketika kembali ke jogja rupanya tempat tersebut telah berubah menjadi Rumah Makan Ma’ Pinah. Rumah makan yang terletak di jalan imogiri barat ini sangat menarik untuk kita jadikan alternatif tempat buka puasa recommended jogja, pasalnya selain letaknya yang strategis, rumah makan ini juga dilengkapi dengan lahan parkit cukup luas. Sebagai gambaran, Ma’ Pinah merupakan rumah makan bertema warung apung yang di bawahnya terdapat kolam ikan. Menu yang disajikannya pun juga cukup fariatif dengan menu andalan ikan bakar. Rupanya selain di kota jogja rumah makan ini sebelumnya juga sudah cukup akrab di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bogor, Subang, dan juga Lembang.

Bagi Anda yang memutuskan untuk menjadikan rumah makan Ma’ Pinah sebagai tempat untuk buka puasa tahun 2015 ini Anda bisa terlebih dahulu survey sekaligus memesan tempat kepada resepsionis sembari menentukan tempat atau gazebo yang paling cocok buat rombongan Anda. Letak RM ini berada di jalan imogiri barat KM 6,5 yang dapat diakses dari utara melalui perempatan ring road selatan tepatnya perempatan ring road wojo ke selatan kurang lebih 1 KM, di timur jalan nanti sudah terlihat plakat besar RM Ma’ Pinah Rajanya Ikan Bakar.

2 Pondok Ndeso

Sebagaimana namanya pondok ini terletak di pinggir sawah dengan suasana asri khas pesawahan. Letak Rumah Makan ini berada di Jl. Imogiri Timur, Malangan Giwangan sebelum Terminal Giwangan. Pondok makan ini juga menawarkan menu yang cukup variatif dengan menu andalan nasi Ingkung. Tak salah jika rumah makan dengan banyak gazebo ini kita jadikan sebagai salah satu tempat buka puasa recommended jogja saat ini.
tempat-buka-puasa-recommended-jogja

3 Rumah Pohon

Bagi Anda yang berada di tengah kota dan merasa terlalu jauh dari kedua tempat alternatif di atas, masih ada tempat lain yang tak kalah menarik untuk kita jadikan tempat buka bersama di jogja. Nama rumah makan ini adalah “Rumah Pohon”. Letak Rumah Pohon berada di tengah perkotaan yakni Blunyah Rejo TR II/ 808 Yogyakarta. Sebagaimana konsep yang dibangun dari namanya telah terlihat juka rumah makan ini berbentuk menjulang tinggi layaknya pohon. Menu yang disajikan juga cukup lengkap dan tentunya dapat disesuaikan dengan budged yang kita miliki. 
tempat-buka-puasa-recommended-jogja

Semoga sajian tempat buka puasa recommended jogja di atas dapat memberikan informasi sekaligus rekomendasi bagi kita semua. Bagi teman-teman yang masih memiliki tempat lain silahkan bagikan dengan berkomentar di bawah ini.
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top