Menikmati Keindahan Hutan Pinus Imogiri

Bagi Anda sedang atau ingin jalan-jalan ke Yogyakarta, tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri menikmati keindahan hutan pinus Imogiri. Hutan ini berada di daerah Bantul tepatnya di kecamatan Dlingo. Nama Imogiri yang seringkali disebut para wisatawan dikarenakan wilayahnya berdekatan dengan kecamatan Imogiri.

hutan-pinus-yogyakarta
Jika Anda berada di pusat kota Yogyakarta Anda dapat melewati jalan Imogiri timur untuk sampai ke sana. Perjalanan menggunakan kendaraan bermotor kurang lebih memakan waktu 1 jam. Kenapa saya merekomendasikan hutan pinus Imogiri sebagai salah satu tempat untuk Anda kunjungi? Alasan tersebut tidak lain karena di wilayah ini berdekatan dengan obyek wisata yang lain, ibarat pepatah “satu kali dayung dua tiga pulau terlampaui”.

Yang namanya hutan dimana-mana pasti rimbun akan pepohonan, namun berbeda dengan hutan yang satu ini. Tanaman yang tumbuh dan sengaja di tanam di hutan ini merupakan tanaman jenis pinus. Tak heran jika batangnya yang menjulang memberikan pemandangan yang menakjubkan. Tiupan angin yang menggerakkan daun serta ranting pohon memberikan suasana yang nyaman oleh suara khas gesekan pepohonan, terlebih udara yang sejuk menambah nikmatnya suasana.

Kawasan hutan lindung ini tergolong kawasan yang masih alami, jangan kaget jika Anda tidak menjumpai pedagang asongan maupun rumah warga di daerah ini. So jangan lupa bawa bekal sesuai kebutuhan Anda. Keindahan hutan pinus Imogiri juga tidak disia-siakan oleh warga sekitar maupun anak-anak muda yang mengetahui keberadaan hutan lindung ini. Lokasi ini kerapkali digunakan sebagai tempat foto-foto, pemotretan pre wedding maupun para fotografer mengasah kemampuannya.

pohon-pinus-imogiri-bantul
Bagaimana, tertarik untuk melihat keindahan hutan pinus Imogiri?
Untuk masalah retribusi tidak perlu kuatir, karena tidak ada tempat retribusi alias gratis tis. Berdekatan dengan hutan lindung ini juga terdapat tempat wisata lain yang tidak kalah menariknya, diantaranya adalah kebun buah Mangunan, bukit BNI Imogiri, makam raja-raja Mataram, makam seniman Girisapto, Desa Wisata Kebonagung, Goa Permoni, dan Goa Cerme. Ayo tunggu apalagi, segera agendakan wisata Anda ke Yogyakarta bersama rekan maupun keluarga.

Baca Juga:
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top