Tempat Makan Enak Dan Romantis, di Jogja

The Leader. Bagi Anda yang sedang jalan-jalan ke Jogja atau para mahasiswa baru yang kuliah di Jogja dan sedang mencari tempat makan enak dan romantis di Jogja. Berikut kami akan bagikan referensi tempat makan yang patut Anda coba:

Pertama
Tempat makanan enak yang menjadi urutan pertama adalah Gudeg Wijilan. Di daerah wijilan Anda bisa memilih tempat yang sesuai dengan selera Anda, mau di pinggiran jalan lesehan maupun di warung yang cukup besar dan romantis. Menu yang ditawarkan merupakan makanan khas Jogja yang mayoritas ditemani dengan aneka lauk pauk identik dengan rasa asin manis  seperti ayam, telor, tahu, dan lainnya. Di Daerah wijilan ini terdapat banyak warung gudeg yang patut Anda coba.

Kedua
Sate Klatak. Meskipun tempat ini terdapat di Jogja bagian selatan namun kelezatan dan kenikmatan sate klatak ini sayang untuk dilewatkan. Makanya kami rekomendasikan pada Anda untuk mencoba kenikmatan masakan sate kambing yang satu ini. Anda bisa menjumpai warung makan sate kambing ini di sepanjang Jl. Imogir Timur mulai dari selatan satuan Brimob sampai ujung selatan jalan (makam raja-raja Imogiri). Bagi Anda yang sedang berkunjung ke obyek wisata makam raja-raja Imogiri jangan lupa untuk mampir menikmati lezatnya sate klatak. Warung sate yang sangat terkenal di daerah ini adalah Sate Pak Pong dan Warung Sate Bu Jazim. Menurut saya masing-masing masakan dari kedua warung ini memiliki ciri khas yang bikin puas.

tempat-makan-di-jogjaKetiga 
Lesehan Sayidan. tempat makan enak dan romantis di Jogja  berikutnya Terletak di pusat kota Jogja, tepatnya di sebelah timur jembatan Sayidan, letaknya yang strategis membuat warung ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Bagi Anda yang menginginkan suasana romantis Anda bisa memilih tempat duduk yang dekat dengan sungai. Desiran dan gemericik air sungai code akan menambah suasana romantis Anda. Menu yang disajikan disini cukup bervariasi, mulai dari lele sampai bebek bisa Anda nikmati di sini. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi website Lesehan Sayidan yang sering disingkat dengan nama LESA.

Keempat
Bakmi Kadin. Jika Anda dari Lesehan Sayidan cukup ke timur sedikit sampai ke lampu merah (Superindo) ambil ke kanan. Warung bakmi Kadin bertempat di Jl. Bintaran Kulon no.3  Yogyakarta. Konon warung bakmi Kadin ini merupakan warung bakmi legendaris yang sangat terkenal sampai ke penjuru nusantara. Bagi Anda yang tertarik mencoba bakmi kadin ini bisa merapat tiap hari pukul 5 sore sampai 11 malem. Jangan takut dengan parkiran yang penuh, disana relatif aman kok, terlebih sekarang berdekatan dengan pusat belanja Superindo.

Kelima
Lotek dan Gado-gado Bu Ning. Tempat makan yang satu ini terletak di daerah Tamsis (Jl. Taman Siswa, Jogja). Sebenarnya letaknya sangat dekat dengan bakmi kadin. Namun biar gak kesasar mening cukup melanjutkan perjalanan ke arah timur sampai perempatan trafik light (yang ada pom bensinnya) kemudian ambil ke kanan melintasi Lapas Wirogunan. Lanjut ke selatan/ lurus terus dan lihat pertigaan menuju Bintaran. Nah ,masuk ke arah barat kurang lebih 100 meter Anda akan menemukan warung Bu Ning ini. Warung makan Bu Ning tidak hanya menawarkan lotek dan gado-gado saja, namun juga ada menu lain yang tidak kalah nikmatnya seperti Soto, dan Nasi Liwet. Menurut saya semua menu yang ada di warung ini cukup memanjakan lidah kita. So pantas untuk Anda coba. Warung ini buka mulai jam delapan pagi sampai jam 10 malem.

Nah gimana sudah mendapatkan ilham untuk memilih menu makan hari ini? Silahkan coba tempat makan enak dan romantis di Jogja tersebut. Sengaja kami rekomendasikan aneka masakan jogja bervariasi agar tidak monoton itu-itu saja. selamat menikmati.
Baca Juga:
1. Tempat Nongkrong di Jogja
2. Wisata Goa di Jogja, Jangan Lewatkan Goa Permoni
3. Keistimewaan Malam Nisfu Sya'ban
4. Menikmati Keindahan Danau Tondano
5. Tips Mengoptimalkan Hasil Foto Selfie Anda
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top