-->

Pengertian Bulu Tangkis

Buku Tangkis merupakan salah satu jenis permainan bola kecil yang cukup familiar bagi kita semua. Namun tahukah kamu mengenai pengertian bulu tangkis? Untuk mendapatkan pengertian tersebut di bawah ini akan kami uraikan mengenai materi tersebut.

Bulu tangkis adalah salah satu permainan olahraga dengan alat utama sebuah raket dan shuttlecock serta dimainkan dengan cara memukulnya melewati sebuah garis yang disebut dengan net. Permainan yang fleksibel untuk dimainkan ini baik oleh kaum adam maupun hawa serta dapat di mainkan di dalam ruangan maupun di luar ruangan membuat bulu tangkis cukup diminati masyarakat dunia. Secara umum permainan ini menitik beratkan pada pukulan terhadap shuttlecock. Dengan kata lain bulu tangkis merupakan permainan olahraga yang dimainkan menggunakan raket oleh dua regu pemain baik single maupun ganda yang berposisi saling melawan dari sisi lapangan satu dengan yang lain dimana diantara keduanya dibatasi dengan sekat berupa jaring yang disebut dengan net.

pengertian-bulu-tangkis
Dari pengertian bulu tangkis di atas dapat kita cermati bahwa jenis olahraga permainan bulu tangkis dapat kita lakukan secara fleksibel baik dalam ruangan seperti aula, stadion maupun di luar ruangan. Dalam perlombaan bulu tangkis dapat dilakukan dengan beberapa formasi pertandingan yakni bentuk single atau tunggal dapat dilakukan oleh perempuan melawan perempuan maupun laki-laki melawan laki-laki, double atau ganda dilakukan oleh dua orang perempuan melawan dua orang perempuan atau dua orang laki-laki melawan dua orang laki-laki dalam satu lapangan, serta mixed double atau ganda campuran yakni permainan antara dua regu yang masing-masing regu terdiri dari satu laki-laki dan satu perempuan. 

Skill dan ketangkasan dalam bermain bulu tangkis serta fisik yang prima menjadi kunci utama permainan ini. Skill dibutuhkan oleh seorang pemain dalam ketangkasannya menangkis shuttlecock dari pukulan lawan maupun memukul shuttlecock itu sendiri agar jatuh ke lapangan lawan dan membuahkan nilai. Sementara fisik yang prima dibutuhkan dalam menjaga stamina tubuh agar tetap kondusif dalam melakukan pertandingan. 

Demikian uraian singkat mengenai pengertian bulu tangkis, untuk memahami lebih lanjut mengenai asal-usul dan perkembangannya kita dapat menyimak pada sejarah bulu tangkis. Semoga bermanfaat dan maju terus olahraga Indonesia.
Baca Juga:

the_leader's

Kajian Sejarah | Peristiwa | Agama | Kerajaan | Sosial Ekonomi | Susuanan Acara | Seni Budaya | Info Menarik Lainnya

 
About - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top