Tujuan Permainan Bulu Tangkis

Secara umum tujuan permainan buku tangkis adalah menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan fit namun dilihat dari segi permainan olahraga ini memiliki prosedur dan tujuan dalam mendapatkan nilai yakni memukul shuttlecock dengan menggunakan raket agar dapat melewati net dan jatuh pada area lawan. Hal yang membuat menarik permainan ini adalah bagaimana seorang pemain menahan dan mencegah shuttlecock/ bola jatuh pada area permainannya. Tak heran jika dalam sebuah pertandingan durasi shettlecock melayang di udara cukup lama membuat para sporter berteriak histeris dalam memberikan suport bagi pemain yang didukungnya.

tujuan-permainan-bulu-tangkisDalam olahraga bulu tangkis kita dituntut untuk menggerakkan seluruh bagian tubuh kita mulai dari kepala hingga kaki. Yang tak kalah penting dalam permainan ini adalah skill dan kemampuan kita berkonsentrasi pada shuttelcock yang dipukul oleh lawan. Tujuan permainan bulu tangkis memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk kita lakukan. Terlebih tempat atau lapangan yang dibutuhkan dalam salah satu olahraga permainan bola kecil ini tidak begitu luas dan dapat kita jumpai di sekitar kita baik di lapangan milik sekolah, balai desa, maupun lingkungan sekitar kita. Bahkan bagi kita yang sekedar ingin bermain bulu tangkis untuk berolahraga bisa kita lakukan di halaman depan rumah kita sendiri. Permainan ini memang cukup sederhana dan simpel untuk kita mainkan, tidak seperti permainan sepak bola, bulu tangkis bisa kita mainkan berdua saja, tentunya dengan saling lawan/ single.

Semoga dengan mengetahui tujuan permainan bulu tangkis kita dapat termotivasi untuk melakukan olahraga bola kecil ini. terlebih bagi para remaja sangat dianjurkan untuk bermain bulu tangkis dalam olahraga guna memaksimalkan pertumbuhan. Selamat mencoba.

Baca Juga:
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top